Jumat, 17 April 2015

Motivasi



Saya memilih UT sebagai tempat untuk menempuh pendidikan sarjananya, karena dua alasan pokok. ”Pertama, sebagai perguruan tinggi negeri, kualitas pendidikan di UT tentu saja terjamin,” ungkapnya, ”Kedua, metode belajar di UT, memungkinkan saya untuk tidak meninggalkan pekerjaan, sebagai guru TK”
Ketika mendaftar sebagai mahasiswa UT, Saya memang sudah menjadi guru di sebuah Taman Kanak Kanak, di Purwokerto tempat dimana suamiku tinggal setelah pensiun dini dari sebuah Bank di Papua. ”Saya mendapat informasi tentang kuliah di UT, dari kepala sekolah tempat saya mengajar,” juga dari informasi UPK Purwokerto Selatan. Sekarang, masa kuliah sudah mulai kurasakan dan ternyata ada senang dan dukanya tentu saja.. ”Target saya, bisa menyelesaikan kuliah tepat waktu, dengan nilai yang memuaskan, boleh dong” Untuk mencapai targetnya tersebut, saya berusaha untuk menerapkan disiplin ketat dalam belajar. ”Saya juga menjaga motivasi, untuk menyongsong masa depan yang lebih baik, karena tingkat pendidikan sangat membantu untuk peningkatan karir seorang guru seperti saya, ya nggak ! yah... walau umur sudah kepala 4” . Selama mengukuti perkuliah di UT, saya merasakan seluruh bahan ajar yang diberikan, sangat baik. Begitu juga dengan tutornya, yang mampu memberikan bimbingan cukup memuaskan, sehingga ia bisa dengan mudah memahami materi bahan ajar dengan baik. Melalui blog ini kami juga ingin mencurahkan perasaan lain saya tentunnya dengan harapan juga sebagai motivasi bagi rekan-rekan untuk maju terus pantang mundur, hidup UT !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar