Jumat, 17 April 2015

Bahan Ajar UT

Dalam sistem belajar jarak jauh bahan ajar adalah sumber belajar utama bagi mahasiswa. Bahan ajar UT dirancang secara khusus agar dapat dipelajari secara mandiri oleh mahasiswa tanpa bantuan tutor.
JENIS BAHAN AJAR
Bahan ajar utama UT adalah bahan ajar cetak yang disebut Buku Materi Pokok (BMP). Selain BMP, bahan ajar cetak dapat berbentuk Buku Petunjuk Praktek dan Praktikum, dan Suplemen BMP. Di samping bahan ajar cetak, UT juga menyediakan bahan ajar tambahan yang berupa bahan ajar non-cetak yang berbentuk kaset audio, CD audio, CD audiografis, CD video, CD video interaktif, bahan ajar berbantuan komputer, dan web supplement yang merupakan satu kesatuan dengan BMP.
CARA MEMPEROLEH BAHAN AJAR
Ada dua cara memperoleh bahan ajar UT, yaitu untuk mahasiswa:
  1. Program Non-Pendas Bahan ajar Program Non-Pendas dapat dipesan melalui situs UT dengan memilih menu Toko Buku Online (http://www.tbo.karunika.co.id). Menu Toko Buku Online (TBO) tersebut memuat informasi tentang ketersediaan, harga, biaya dan cara pengiriman serta pembayaran bahan ajar.
  2. Program Pendas, PPs, dan SIPAS Non Pendas Bahan ajar untuk program-program tersebut sudah termasuk SPP paket mata kuliah dan dapat diperoleh melalui UPBJJ-UT tempat mahasiswa registrasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar